Hari Anak Nasional, Musisi Indonesia Ajak Penyanyi Cilik Nyanyikan Pelangiku

Jum'at, 23 Juni 2017 - 01:11 WIB
Hari Anak Nasional, Musisi Indonesia Ajak Penyanyi Cilik Nyanyikan Pelangiku
Hari Anak Nasional, Musisi Indonesia Ajak Penyanyi Cilik Nyanyikan Pelangiku
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Anak Nasional, sejumlah musisi Indonesia mengajak Adna, penyanyi cilik berusia 10 tahun untuk menyanyikan Pelangiku.

Produser & Arranger Ali Akbar Nadeem Sugiri, Aldo Sianturi, Metta Legita sebagai alumni IMDI (Institut Musik Daya Indonesia), Talitha Fathya, Dody Isnaini (bassist Kahitna), dan Ari Renaldi yang dikenal sebagai produser Tulus ikut ambil bagian.

Apa yang dilakukan mereka ini bukan tanpa alasan. Adna yang didaulat membawakan Pelangiku ini lantaran kemampuan olah vokalnya yang mumpuni. Selain itu, penyanyi cilik yang bergabung dengan #MusikBagus milik Glenn Frendly ini semakin menambah daftar katalog lagu anak Indonesia yang jumlahnya masih terbatas.

Pemilik nama lengkap Asila Adna Zahira Oekon ini memang memiliki bakat luar biasa di dunia tarik suara. Dia mampu membuat banyak musisi kagum saat aktif di beragam acara musik. Kelenturan Adna dalam bernyanyi inilah yang kemudian dilirik Ali Akbar Nadeem Sugiri dan Aldo Sianturi untuk memberikan lagu Pelangiku.

Tembang bertempo Andante ini diciptakan oleh Ali Akbar Nadeem Sugiri dan Metta Legita. Untuk syairnya ditulis oleh Talitha Fathya. “Pertama kali mendengar lagu ini, Adna langsung suka dan berusaha untuk berlatih terus menerus bersama, biar bisa menyanyikannya dari dalam hati,” kata Ali.

Musiknya semakin hidup dengan isian instrumen harpa yang dimainkan Lisa Gracia Supadi, instrumen violin oleh Ahmad Ramadhan dan Fitrah Ramadhan. Untuk instrumen Viola oleh Angga Aditia dan Cello oleh Robby Subarja, serta vokal latar oleh Ayoe.

Sementara, Dody Isnaini yang merupakan bassist Kahitna ini hadir sebagai vocal director dan menjadi pondasi utama bagi Adna dalam melafalkan notasi demi notasi yang terhitung “njelimet” untuk anak seusianya.

Adapun Ari Renaldi bertigas untuk urusan mixing and mastering. Produser Tulus ini mengkaplikasikan kepekaannya mengatur warna suara tiap instrumen sehingga terdengar jelas. Begitu juga dengan frekuensi sound yang balance dan terasa hangat.

“Semoga lagu Pelangiku dapat menyegarkan dunia anak yang harus selalu dinamis dan menggeliat bahagia. Adna adalah masa depan kita semua yang sedang menggenggam tongkat estafet dunia musik Indonesia untuk etape selanjutnya. Selamat merayakan Hari Anak Nasional 2017,” kata Glenn Fredly.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)